Hari Ini Seluruh Peserta Calon PPK Madina Ikuti Ujian Tertulis

bbnewsmadina.com, Berdasarkan surat pengumuman Komisi Pemilihan Umum Daerah Mandailing Natal ( KPUD Madina) Nomor : 156/PP.05.3-PU/1213/KPU-Kab/X/2017 tentang hasil seleksi administrasi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Mandailing Natal pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

Yang dilanjutkan dengan berita acara rapat pleno Komisi Pemilihan Umum kabupaten Madina tanggal 24 Oktober 2017 Nomor : 158/PP.05.3-BA/1213/KPU-KAB/X/2017.

KPUD Madina menggelar ujian tertulis bagi 511 peserta calon PPK yang telah lulus administrasi di gedung serbaguna desa Parbagunan Kecamatan Panyabungan, sabtu (28/10/2017).

Hari ini dari 510 seluruh peserta calon PPK yang hadir dan mengikuti ujian tertulis ini, nanti akan kita ambil 10 orang calon peserta PPK untuk setiap kecamatan. Dan jalannya test ujian tertulis ini menjunjungi tinggi netralitas, transparansi serta profesional demi mendapatkan calon PPK yang berkualitas” tegas Ketua KPUD Madina, Agus Salam Nasution, SHi melalui Divisi Sosialisasi dan Parmas, Akhir Mada, SP.di didampingi seluruh komisioner KPUD Madina Fadillah Syarif, SH, As Rijal Lubis, ST.Hi dan Mas Khairani, SS kepada media di sela berjalannya proses ujian.

Lanjut Akhir Mada, nanti setelah kita mendapatkan 10 peserta calon PPK dari hasil ujian tertulis ini. Tahap selanjutnya kita akan melakukan test wawancara guna mengambil 5 orang calon peserta terbaik untuk ditugaskan di kecamatan dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Pantauan media, pelaksanaan ujian tertulis calon PPK sekabupaten Madina yang digelar di gedung serbaguna dimulai pukul 10.45 wib sampai 12.15 wib dengan jangka waktu 90 menit diawasi perwakilan dari Panwaslih Kabupaten Madina, Joko Arif Budiono, SH dan anggota Panwascam Panyabungan, Ahmad Faisal.

Sebelum ujian tertulis dilakukan, karena ujian tertulis digelar bersamaan dengan hari sumpah pemuda tanggal 28 Oktober. Komisioner KPUD Madina menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan teks sumpah pemuda dan melaksanakan hening cipta serta berdoa bersama untuk mengingat jasa para pemuda yang terdahulu.(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)