Gubsu Bersama Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan Alun-Alun Kota Padangsidimpuan

IMG 20230830 WA0060 scaled
Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution bersama Gubsu saat meletakkan batu pertama pembangunan Alun-alun Kota, Rabu (30/08/23). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com – Padangsidimpuan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meletakkan batu pertama Alun-alun Kota Padang Padangsidimpuan. Alun-alun ini diharapkan menambah ruang publik di Kota Padangsidimpuan.

Alun-alun Kota Padangsidimpuan ini terletak di Jalan Teuku Umar, Kota Padangsidimpuan. Lokasi ini bekas Rumah Sakit Mata dan tepat berada di tengah kota.

“Kita harapkan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya, menjadi tempat bertemunya masyarakat kita, menjadi ruang publik yang sehat,” kata Edy Rahmayadi usai meletakkan batu pertama Alun-Alun Kota Padangsidimpuan.

Pembangunan Alun-alun ini menggunakan anggaran APBD Pemprov Sumut senilai Rp4,69 miliar. Pengerjaannya akan dilakukan selama 150 hari, atau sekitar 5 bulan.

“Sebagai ruang publik, Alun-alun juga akan mendorong perekonomian masyarakat, akan tumbuh di sekitarnya yang menjual jajanan, makanan, minuman dan lainnya, itu harapan kita,” kata Edy Rahmayadi.

Sementara itu Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan agar Pemprov Sumut serta kontraktor memperhatikan kualitas alun-alunnya,” kata Irsan Efendi Nasution.

Nantinya, Alun-alun ini akan dihibahkan kepada Pemko Padangsidimpuan setelah selesai dibangun. Irsan Efendi Nasution mengatakan akan memaksimalkan alun-alun ini untuk kegiatan masyarakat.

“Kita akan maksimalkan penggunaannya, menggairahkan kegiatan-kegiatan masyarakat, mudah-mudahan selesai tepat waktu, sesuai target,” kata Irsan Efendi Nasution.

Ikut serta pada peletakan batu pertama Alun-alun Kota Padangsidimpuan Kadis Kominfo Ilyas S Sitorus, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yuliani Siregar, Kadis Kesehatan Alwi Mujahit Hasibuan dan OPD terkait lainnya. Hadir juga OPD Pemko Padangsidimpuan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)