Kemenag Sidimpuan Liburkan Sekolah Sampai 14 Juni

IMG 20200602 WA0013

Kakankemenag Kota Padangsidimpuan Saripuddin Siregar

bbnewsmadina.com, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padangsidimpuan meliburkan sekolah yang berada dibawah naungannya sampai Minggu,14Juni 2020 untuk pencegahan pertularan Virus Corona.

Meski libur, siswa dan santri diwajibkan belajar mandiri di rumah. Keputusan ini juga telah disesuaikan dengan Surat Edaran (SE) Wali Kota Padangsidimpuan nomor: 429/2405/2020 tentang Perpanjangan Kegiatan Belajar Siswa di Rumah.

“Menetapkan masa belajar mandiri di rumah ini, setiap Kantor Kemenag menyesuaikannya dengan keputusan pemerintah daerah wilayah tugas masing-masing,” kata Kakan Kemenag Padangsidimpuan Saripuddin Siregar, Selasa (2/6)

Adapun sekolah di bawah naungan Kemenag itu ialah seluruh Raudhatul Athfal (setingkat TK), Madrasah Ibtidaiyah (SD), Madrasah Tsanawiyah (SMP), Madrasah Aliyah (SMA) dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Selama siswa/santri belajar mandiri di rumah, seluruh Kepala RA, MI, MTs, MA dan Ponpes diwajibkan mengatur keterpenuhan hari dan jam kerja bagi guru, tenaga pendidik dan karyawan sekolah.

Para orangtua/wali dan tenaga pendidik juga diwajibkan untuk mengawasi siswa dan santri agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Tidak boleh bepergian jauh atau keluar kota, dan hindari kontak fisik dengan orang lain.

“Orangtua atau wali dan guru diminta untuk selalu mewaspadai segala kemungkinan yang menjadi penyebab penularan atau tersebarnya virus corona,” jelas Kakan Kemenag Padangsidimpuan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)