Ketua TP PKK Tapsel Sosialisasi Kegiatan “Hatinya PKK”

bbnewsmadina.com, Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Hj. Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu SH melakukan sosialisasi di PAUD Desa Aek Haminjon Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan atas ditetapkannya desa tersebut sebagai desa binaan kategori “Hatinya PKK” Tahun 2018, Rabu (7/3).

Ketua TP PKK Tapsel menyebutkan, dengan ditetapkannya Desa Aek Haminjon sebagai Desa binaan untuk kategori “Hatinya PKK” tidak terlepas dari hasil survey yang dilakukan, dimana Desa tersebut mempunyai potensi untuk ditunjuk sebagai perwakilan Kabupaten Tapanuli Selatan di Tingkat Provinsi sebagai desa binaan kategori “Hatinya PKK”.

Indikator ditetapkannya Desa tersebut sebagai Desa binaan dapat dilihat,  dimana Kecamatan Arse dalam mengikuti Desa binaan sudah memiliki catatan yang bagus di tingkat provinsi. Diantaranya dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini Kecamatan Arse sudah tiga kali secara berturut-turut masuk 6 besar Desa binaan tingkat Provinsi untuk kategori tertib administrasi. Dan yang paling membanggakan di tahun 2017 adalah terpilihnya Desa Pinagar sebagai juara terbaik satu tingkat provinsi untuk kategori PHBS.

Atas prestasi yang telah diraih tersebut, maka Ketua TP PKK Tapsel optimis dengan terpilihnya Aek Haminjon dalam kategori “Hatinya PKK” bisa meraih yang terbaik karena saya melihat partisipasi Camat dan Ketua PKK Kecamatan dalam mengajak semua perangkat desa dan kelurahan di Kecamatan Arse selama ini sudah terjalin komunikasi dan kerjasama yang baik”ujarnya.

save_20180307_214723

 

Untuk itu Syaufia mengajak seluruh warga agar menjadikan Gerakan PKK sebuah gerakan yang terstruktur mulai hari ini dengan membuat semua catatan kemajuan yang gunanya agar ketua PKK Desa mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki dalam membina Desanya.

Sisi lain Ketua PKK Tapsel memberikan penjelasan beberapa indikator agar bisa menjadi juara diantaranya yang paling utama adalah tertib administrasi, seterusnya indikator rumah yaitu pentingnya tanaman obat keluarga (TOGA), tanaman cabe dalam memenuhi kebutuhan keluarga, tanaman sayuran yang memenuhi kebutuhan keuarga,  tanaman buah-buahan yang dapat memenuhi kebutuhan keluarga, Ikan yang dapat menenuhi kebutuhan keluarga dengan membuat kolam terpal di depan halaman rumah masing-masing, dan berperilaku hidup bersih.

Sementara itu Camat Arse Sahruddin Perwira S. Sos, MM  mengajak semua perangkat Desa Aek Haminjon untuk mendukung pelaksaan dengan ditunjuknya Aek Haminjon sebagai Desa binaan kategori “Hatinya PKK, dan berharap OPD terkai untuk saling mendukung agar nantinya Desa Haminjon bisa menjadi juara satu di Tingkat Provinsi,”pungkasnya.

Turut hadir pada acara sosialisasi tersebut adalah OPD terkait dalam mendukung Desa Binaan Hatinya PKK tersebut yaitu Kadis Ketapang Tapsel,  Sekretaris Perikanan, Sekretaris Pertanian, dan Sekretaris Lingkungan hidup. Selain itu ada juga Ketua PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan, Ketua MUI Arse, Denramil,  P2TP2A, Kepala Desa/Lurah, Penyuluh Pertanian, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, serta Kelompok Wanita Tani se-Kecamatan Arse.(Ty).

 

 

Iklan Perizinan

iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)