Man City Melaju ke Final Liga Champions Setelah Mengandaskan Madrid dengan Skor 4-0

Man City vs Madrid, semifinal Liga Champions, kemenangan 4-0, The Citizens melaju ke final, agregat 5-1, Bernardo Silva brace, Manuel Akanji, Julian Alvarez gol, pertandingan Etihad Stadium.
Manchester City menggilas Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions. (Foto: Getty Images/Michael Regan)

bbnewsmadina.com – Manchester – Pada pertandingan semifinal Liga Champions, Manchester City berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 4-0 di leg kedua. Kemenangan ini membawa The Citizens melaju ke final dengan agregat 5-1.

Pertandingan antara Man City vs Madrid berlangsung di Etihad Stadium pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Pada leg pertama di Santiago Bernabeu, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

baca : Mallorca Raih Kemenangan Dramatis 2-1 Atas Athletic Bilbao di LaLiga

dikutip dari sport.detik.com, Berawal dari babak pertama, Bernardo Silva mencetak dua gol untuk Man City, memberikan keunggulan 2-0. Manuel Akanji dan Julian Alvarez juga ikut menyumbangkan gol di paruh kedua, mengakhiri harapan Madrid. Dengan skor akhir 4-0, Man City memastikan tempatnya di final.

Dalam final nanti, Man City akan bertemu Inter Milan yang berhasil mengalahkan AC Milan dengan agregat 3-0.

Detail Pertandingan

Pada awal pertandingan, Man City langsung menekan Madrid. Rodri memiliki peluang di menit keenam, namun tembakannya masih melebar.

Di menit ke-12, Man City mendapatkan peluang emas melalui sundulan Erling Haaland, tetapi kiper Thibaut Courtois mampu mementahkan bola dengan baik.

Courtois kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-20 dengan menepis sundulan Haaland di mulut gawang, meskipun dalam posisi sulit.

Gol pertama tercipta di menit ke-23 saat Bernardo Silva menerima umpan dari Kevin De Bruyne dan melepaskan tembakan dari jarak dekat. Man City unggul 1-0.

Hingga setengah jam pertandingan berjalan, Madrid belum mampu mengancam Man City. Mereka bahkan belum bisa melakukan sentuhan bola di kotak penalti Man City.

Upaya pertama Madrid untuk masuk ke kotak penalti Man City terjadi di menit ke-32. Namun, Vinicius Junior kalah dalam duel dengan Kyle Walker setelah menggiring bola ke kotak penalti.

Toni Kroos mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-34, tetapi bola masih menghantam mistar gawang.

Man City berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-37 melalui sundulan Bernardo Silva setelah kemelut di kotak penalti Madrid.

Hingga jeda, tidak ada gol tambahan meskipun Man City terus menyerang. Madrid harus berjuang lebih keras di babak kedua.

Madrid melakukan dua percobaan dalam lima menit setelah jeda. Namun, David Alaba yang melakukan tendangan bebas tidak mampu mengalahkan Ederson Moraes.

Tekanan Madrid meningkat di babak kedua, tetapi hingga menit ke-60 mereka belum mampu mencetak gol.

Haaland terus tidak beruntung di hadapan Courtois. Tembakannya dari jarak dekat kembali digagalkan oleh Courtois dengan kaki di menit ke-73.

Man City memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-76 melalui eksekusi tembakan bebas De Bruyne yang disambut dengan sundulan Manuel Akanji. Bola mengenai paha Eder Militao sebelum masuk ke gawang Real Madrid.

Ancaman dari Madrid terjadi di menit ke-82 melalui tembakan Lucas Vazquez yang dimentahkan oleh Ederson.

Man City menambah gol di waktu tambahan. Julian Alvarez mencetak gol dan membawa Man City menang 4-0 hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Guendogan (Riyad Mahrez 79′), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84′), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89′).

Real Madrid: Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80′), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80′); Luka Modric (Antonio Rudiger 63′), Toni Kroos (Marco Asensio 70′), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80′). (tim)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)