Menag RI Resmikan STAIN Madina

Foto : Menag RI, Lukman Hakim Saifuddin foto bersama dengan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Madina, Hj Lely Artati, S. Ag, Wakapolres Madina, Kompol Tongku Bosar Pane, Kakan Kemenag Madina, Drs Mukhsin Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Ketia DPD Golkar Madina, H. Aswin Parinduri dan Purnawirawan Jenderal Pol. Saud Usman Nasution, kamis (12/4). (LBS)

bbnewsmadina.com, Pucuk di cinta ulam pun tiba, peribahasa inilah yang pas diungkapkan atas penantian masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Sebab, penantian lama masyarakat Madina yang ingin memiliki perguruan Tinggi Negeri akhirnya terwujud dengan diresmikannya Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Madina oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, kamis (12/4).

Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin yang tiba bersama rombongan melalui lapangan kompi B Mangga dua disambut langsung oleh Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua DPRD Madina, Hj Lely Artati, S. Ag, Wakapolres Madina, Kompol Tongku Bosar Pane, Kakan Kemenag Madina, Drs Mukhsin Batubara, Ketua TP PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Ketua DPD Golkar Madina, H. Aswin Parinduri dan Purnawirawan Jenderal Pol. Saud Usman Nasution.

Menag RI Lukman Hakim Saifuddin dalam pidato peresmian STAIN Madina dihadapan para undangan yang hadir menyampaikan semoga dengan adanya perguruan tinggi negeri di Madina ini, nantinya dapat melahirkan SDM yang mumpuni sehingga dapat membanggakan kabupaten Madina kedepan.

“Masyarakat Madina harus benar-benar dapat memanfaatkan sarana dan prasarana pendidikan yang ada di Kabupaten Madina ini, khususnya untuk perguruan tinggi. Sebab, saya yakin bahwa dari Mandailing ini telah banyak yang menjadi tokoh nasional”. sebutnya

Maka dari itu sambungnya, mari kita secara bersama-sama menjaga dan mengeksplore perguruan tinggi ini dengan menciptakan SDM yang nantinya dapat memajukan serta membawa negara ini kearah yang lebih baik lagi.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidato sambutannya mengucapkan terima kasih yang sangat besar atas keringanan langkah Menag RI untuk menginjakkan kakinya ke bumi gordang sambilan kota santri dan serambi mekkahnya Sumatera Utara (Sumut) dalam rangka peresmian perguruan Tinggi STAIN Madina.

Peresmian ini telah lama kami nantikan, dengan harapan agar siswa siswi asal Kabupaten Madina tidak lagi melanjutkan sekolahnya keperguruan tinggi diluar Madina. Bayangkan saja sudah berapa orangtua siswa terbantu ekonominya dengan adanya perguruan tinggi negeri di kabupaten ini”. tegasnya

Untuk itu imbuhnya, marilah kita benar-benar giat belajar agar nantinya generasi penerus bangsa ini semakin bertambah dari kabupaten Madina sehingga dapat terus mengharumkan nama Kabupaten kita ini.” pintanya

Sementara itu berdasarkan jadwal yang dihimpun media, selain meresmikan STAIN Madina. Menag RI Lukman Hakim Saifuddin juga akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung fakultas Kedokteran, Pertanian, Tehnik Sipil di Tor Siojo Kecamatan Kotanopan dan kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan selepas itu ke lapangan kompi Senapan B Mangga dua untuk bertolak kembali ke Bandara Kuala namo di Medan. (Redaksi LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *