Pemkab Madina Laksanakan Pelatihan & Pembinaan UKS

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing melalui Sekretariat Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) melaksanakan pelatihan dan pembinaan kepada para pelaksana UKS di tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTsN yang bertempat di dua lokasi, yaitu di aula SMPN 2 Sinunukan dan aula SMPN 1 Panyabungan Utara, yang di mulai dari Tanggal 7-10 April 2018.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Pembina TP-UKS Kabupaten Mandailing Natal yaitu Dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

“Kegiatan ini kita laksanakan guna menambah pengetahuan para pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) agar nantinya pelaksanaan/pembinaan UKS berjalan dengan baik sehingga lingkungan yang asri tercipta di setiap Sekolah yang ada di Kabupaten Mandailing Natal dan kesehatan anak didik terjamin pada masuk sekolah serta proses belajar mengajar pun berjalan dengan baik,”ujar Kasubbag Pendidikan Bahruddin yang mewakili Kabag Kesra, Rabu, (11/04).

img_20180411_185826

Bahruddin menambahkan, kepada para peserta pelatihan ini agar benar-benar menjalankan program kegiatan UKS di Sekolah masing-masing, karena pada tahun ini juga akan dilaksanakan Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2018 yang pesertanya meliputi tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTsN yang berasal dari Kecamatan Sinunukan, Batahan, Naga Juang, Panyabungan Utara, Siabu dan Bukit Malintang, pungkasnya. (Redaksi-davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)