Moments Hari Guru ke – 77, 2 Tokoh Hebat di Madina Lakukan Tapak Tilas ke Sekolah Kenang Jasa Guru

IMG 20221125 113213
Bupati Madina Sukhairi Nasution bersama Ketua DPRD Madina menyerahkan karangan bunga kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 di moment Hari Guru ke 77, Jum’at (25/11/22). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Dua Tokoh Hebat di Madina yaitu Bupati Mandailing Natal H M Jafar Sukhairi Nasution bersama Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH memanfaatkan momen peringatan Hari Guru Nasional ke 77 Tahun, Jum’at (25/11/22) dengan mengunjungi Sekolah- Sekolah mereka sewaktu masih pelajar dahulu untuk mengenang jasa para Guru.

Kunjungan pertama di awali ke SD Muhammadiyah Gunung Tua Ipar Bondar Kecamatan Panyabungan dimana di Sekolah Dasar inilah Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH menuntut Ilmu pada jenjang Sekolah Dasar, di SD Muhammadiyah ini Ketua DPRD menyampaikan ucapan terima kasih kepada Guru-Guru yang telah banyak berjasa mendidik dan mencerdaskan Generasi Bangsa, sebagai bentuk kasih sayang kepada Guru Ketua DPRD Mandailing Natal menyerahkan Karangan Bunga Kepada Kepala SD Muhammadiyah Gunung Tua Ipar Bondar.

Masih dalam momen peringatan Hari Guru Nasional ke 77 Tahun, kunjungan dilanjutkan ke SD Negeri 06 Panyabungan dimana di Sekolah Dasar ini Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution tercatat sebagai murid yang menuntut Ilmu selama 6 Tahun, Ucapan terima kasih pun disampaikan orang nomor 1 di Kabupaten Mandailing Natal itu, berkat jasa para Guru menjadikan mereka sebagai orang-orang terdidik dan terpelajar.

IMG 20221125 111036

Usai mengunjungi Sekolah Dasar (SD) tempat kedua tokoh terkemuka di Kabupaten Mandailing Natal itu lanjut mengunjungi SMP Negeri 2 Panyabungan dimana di Sekolah Menengah Pertama ini Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution mulai mendapat pelajaran dimasa menginjak Remaja, Di SMP Negeri 2 Panyabungan Sukhairi Nasution sempat bernostalgia dan berjumpa dengan Guru Bahasa Inggiris nya Ibu Guru Siti Fatimah yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMP Negeri 2 Panyabungan.

” Saya merupakan murid Ibu Guru SF, dulu mengajar Bahasa Inggiris, dari Ibu Guru ini saya tahu arti I Love You, maka sekarang saya berikan Karangan Bunga sebagai bentuk kecintaan dan Kasih Sayang kepada Guru-Guru yang telah mendidika Kami hingga menjadi seperti saat ini” ungkapnya.

Kedekatan antara Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Lubis dan Bupati Mandailing Natal Sukhiri Nasution sememang sudah terjalin dari masa muda saat sama-sama menuntut ilmu di SMA Negeri Panyabungan dan pada peringatan Hari Guru Nasional ini kedua Pemimpin di Kabupaten Mandailing Natal ini sepakat untuk berkunjung bersama ke SMA Negeri 1 Panyabungan.

Di SMA Negeri 1 Panyabungan Bupati Mandailing Natal menyampaikan bahwa 2 Pemimpin di Kabupaten Mandailing Natal ini yaitu Bupati dan Ketua DPRD adalah alumni SMA Negeri 1 Panyabungan, bukan itu saja masih banyak tokoh-tokoh yang terlahir dari SMA Negeri 1 Panyabungan dan itu berkat kegigihan Guru-Guru dalam mendidik Generasi Bangsa.

Dikesempatan ini Ketua DPRD Erwin Efendi Lubis SH,juga turut menyampaikan apa yang dicapainya saat ini merupakan hasil dari motivasi dan dorongan yang diperoleh dari Guru-Guru di SMA Negeri 1 Panyabungan, dan yang berkesan adalah motivasi dari Ibu Sianturi yang pada saat itu merupakan Guru Bimbingan dan Penyuluh (BP).

“Beliau pernah mengingatkan Saya karena ke sekolah mengenakan sepatu yang robek dan celana juga sobek-sobek, Apa tidak ada yang lain lagi sepatu dan celana mu, masak cuma ini saja, dari motivasi yang diberikan itulah menjadi penyemangat bagi saya” ungkap Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal.

Pada kesempatan ini Kedua Tokoh yang merupakan Alumni SMA Negeri 1 Panyabungan ini, menyampaikan pesan kepada Siswa agar tetap giat belajar dan patuh kepada orang tua serta Guru-Guru yang ada, dan Kedapan akan terlahir lagi Generasi-Generasi Pemimpin Bangsa dari SMA Negeri 1 Panyabungan. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)