MTQ ke XXII Tingkat Kota Padang Sidempuan Resmi ditutup Walikota 

IMG 20230305 WA0012
Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat menyerahkan piala bergilir kepada Camat Padang Sidempuan Utara sebagai juara umum MTQ ke 22 tingkat Kota Padang Sidempuan. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXII tingkat Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 berakhir dan ditutup Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH, MH, di Alaman bolak Padang Nadimpu kec. Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan, Senin (6/3).

Ketua Pelaksana MTQ ke- 22 yang juga Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang Sidempuan Letnan Dalimunthe, SKM, M.Kes di Astaka Utama, Alaman bolak Padang Sidempuan mengatakan, MTQ digelar mulai tanggal 4 hingga 6 Maret 2023. Kafilah merupakan utusan terbaik dari 6 kecamatan se kota Padang Sidempuan.

“Kami bersama Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Pengembangan Tilawah Quran (LPTQ) telah berupaya menyelenggarakan MTQ ini dengan baik.”

“Pelaksanaan cabang pertandingan MTQ ini digelar di beberapa tempat, antara lain ; Astaka Utama, SMP Negeri 1 Padang Sidempuan, Masjid Sangkumpal Bonang, Masjid Al – Ikhlas Samora dan Masjid Syeikh Islam Maulana (Masjid Raya Lama),” ujarnya.

Selanjutnya Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM diawal sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah di malam ini kita bersama sama di tengah kota yang kita cintai ini dapat menghadiri penutupan MTQ ke XXII tingkat kota Padang Sidempuan.

“Alhamdulillah MTQ ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan sebentar lagi dewan juri akan mengumumkan pemenangnya dan saya berharap melalui MTQ ke XXII ini para pemenangnya akan di kirim pada perhelatan MTQ tingkat provinsi di kab Palas”, ucapnya.

Beliau meminta seleksi peserta MTQ kedepannya dapat dilaksanakan secara jujur terhadap keadaan yang ada di lapangan.

“Terimakasih dan apresiasi yg setinggi tingginya kepada dewan hakim yang telah melaksanakan tugasnya tanpa ada intervensi dari segala pihak dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Padang Sidempuan dan Dandim 0212/TS yang telah mengawal kegiatan MTQ ini sampai sukses seperti ini,” ujarnya.

Seterusnya Camat Padang Sidempuan Utara Nanda Alfina, SH mengucapkan “Alhamdulillah, Kec.Padang Sidempuan Utara kembali mempertahankan gelar juara umum untuk ke-4 kalinya secara berturut-turut, ini berkat kerja keras seluruh kafilah, tim pelatih, official dan doa seluruh masyarakat,” kata Nanda usai menerima piala bergilir MTQ ke-XXII tingkat Kota Padang Sidempuan.

Hadir dalam penutupan MTQ ke XXII tingkat Kota Padang Sidempuan Forkopimda Padang Sidempuan, pimpinan OPD (organisasi perangkat daerah) Kota Padang Sidempuan serta tamu undangan lainnya.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)