Musrenbang Tingkat Kecamatan Rampung

bbnewsmadina.com, Pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kabupaten Tapsel telah rampung. Prioritas dari usulan warga pada kegiatan Musrenbang di seluruh kecamatan umumnya lebih cenderung pada program pembangunan di bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian.

“Usulan dari seluruh kecamatan sangat mendukung visi misi Bupati Tapsel dalam mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujar Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tapsel Harpan Siregar, Selasa (20/2).

Dikatakannya,  pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan berjalan cukup alot. Hal itu membuktikan antusias masyarakat dari desa dan kelurahan begitu tinggi dalam mengikuti perkembangan program pembangunan daerah.

“Di bidang pertanian, banyak usulan pembuatan dan perbaikan irigasi hingga pengadaan bibit tanaman dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Seperti di Kecamatan SDH misalnya, usulan dari desa begitu gencar pada sektor pembangunan kesehatan, pendidikan dan pertanian. Demikian juga dengan pembangunan jalan dan lainnya sambung Harpan.

“Selain bidang kesehatan, pendidikan dan pertanian, usulan juga banyak yang datang dari pembangunan infrastruktur jalan, apalagi di kecamatan yang jarak antar desa masih relatif jauh,” sebutnya. (Ty)

 

Iklan Perizinan

 

iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)