Ngeeriii…!! Warga Purba Baru Dan Parbangunan Bentrok

IMG 20230317 WA0055
Aksi bentrokan warga Desa Purba Baru dengan Desa Parbangunan, Jum’at (17/03/23). (Foto:RZ)

bbnewsmadina.com, Warga Desa Purba Baru dan warga Desa Parbangunan bentrok. Peristiwa ini terjadi berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan di lapangan. Bentrok antara warga ini diawali dari warga desa Purba baru yang berteriak dan memaki maki siapa aja warga yang berpaspasan dengan mereka di jalan.

Teriakan dan makian ini sempat membuat warga Parbangunan gerah, sehingga menjawab apa yang diteriakkan warga desa Purba baru. Dan akibat jawaban warga Parbangunan itu, warga Purba baru pun melakukan pengejaran, sehingga terjadi bentrok dan lepar – lemparan batu.

Tak hanya itu saja, akibat bentrok ini banyak anak-anak yang terlihat trauma dan rumah warga desa Parbangunan yang rusak. Sehingga memantik warga Parbangunan ikut melakukan perlawanan terhadap warga desa Purba baru.

“Saya terkejut tiba-tiba ada batu yang menghujani rumah saya. Dan akibat hujatan batu itu, anak saya menjadi trauma,” ujar Andi salah seorang warga desa Parbangunan kepada wartawan dengan wajah terlihat marah.

Andi juga menjelaskan, mereka (warga Purba baru), masuk ke dalam perkampungan dan melempari rumah-rumah warga. Dimana saat itu tepat waktu sholat Maghrib.

Hingga pukul 20.50 WIB, tampak beberapa petugas kepolisian masih berjaga-jaga di sekitar Kantor Pengadilan Agama Panyabungan, dan depan Gedung Serba Guna Amru H. Daulay. Selain petugas kepolisian, tampak juga warga Parbangunan dengan memegang kayu-kayu masih berjaga-jaga di depan rumah mereka.

“Kami tak mau rusuh bang. Hanya saja, kami berjaga-jaga jika ada serangan susulan dari warga Desa Purba Baru. Seperti tadi, kami warga Parbangunan Atas tak tahu menahu akar masalahnya jadi korban. Rumah, bahkan anak-anak kecil yang tak tahu jadi korban,” jelas Yusuf (30) warga desa Parbangunan. Hingga berita ini ditulis, jumlah kerugian dan korban jiwa belum didata. (RZ/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)