Optimalisasi Pemahaman HAM, Kasikum Polres Tapsel Ikuti Lokakarya dengan Divisi Hukum Polri

IMG 20230228 WA0004

bbnewsmadina.com, Guna mengoptimalisasi pemahaman personel dalam menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM), Kasikum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Victor Sihombing, mengikuti Lokakarya dengan Divisi Hukum (Divkum) Polri TA 2023, Senin (27/2/2023) pagi.

Kasikum mengikuti Lokakarya dengan Divisi Hukum Polri itu secara zoom meeting di Ruangan Aula Pratidina Mako Polres Tapsel. Tampak hadir, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel AKP S Sagala. Kemudian, KBO Sat Resnarkoba Ipda TP Saragih. Hadir juga Ipda I Anil Siregar, serta personel lainnya.

Kegiatan yang berlangsung dari Pulau Bali itu mengangkat tema :” Optimalisasi Kemampuan Anggota Polri Guna Menghadapi Pemberlakuan UU No.1 tahun 2023 tentang KUHP dalam rangka Menjamin Penerapan Hukum yang Bertransparansi, Berkeadilan, dan Menjunjung Tinggi Hak Asasi Manusia”.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra, SH, MSi, juga hadir langsung dalam Lokakarya itu. Hadir pula dalam kegiatan itu, Kadivkum Polri Irjen Pol Viktor Theodorus Sihombing. Adapun yang jadi narasumber yakni, Prof Dr Marcus Priyo Gunarto, SH, MHum. Lalu, Dr Surastini, SH, MH, Dr Albert Aries, SH, MH, serta PJU Divisi Hukum Polri dan Kabidkum Polda se-Indonesia.

Usai kegiatan, Kasikum Polres Tapsel AKP Victor Sihombing, mengaku, Lokakarya itu sangat penting bagi pengembangan SDM personel. Khususnya dalam rangka menuju Polri yang Presisi dan yang menjunjung tinggi HAM dalam setiap pelaksanaan tugas-tugasnya.

“Menurut kami, kegiatan ini akan menjadi bekal bagi kami, dalam menjalankan tugas dengan baik ke depan,” ungkap Kasikum.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)