Pemerintah Madina Gelar Upacara Hardiknas

foto : Ketua PN Panyabungan Rudito Surotomo SH, MH saat membacakan pidato Menteri Pendidikan RI dalam acara peringatan Hardiknas 2018 dilingkungan kantor bupati Madina tapian Sirisiri Syariah, selasa (2/5).(LBS)  

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Madina menggelar Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018 di Lapangan Tapian Siri Siri Syariah Madina, Selasa (2/5).

Upacara peringatan Hardiknas diikuti seluruh perwakilan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Madina dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Madina.

Ketua Pengadilan Negeri Panyabungan, Rudito Surotomo SH, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato Menteri Pendidikan RI Muhadjir Effendy dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018 ini mengambil Tema,” Menguatkan pendidikan, memajukan kebudayaan.

Sesuai dengan tema tersebut marilah kita jadikan peringatan Hardiknas ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagai tercermin dalam ajaran, pemikiran dan praktik pendidikan yang di lakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

Peringatan Hardiknas ini ini juga kita jadikan momentum untuk melakukan muhasabah,mesu budi, atau refleksi terhadap usaha usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Lebih Lanjut Ketua PN menyampaikan, kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun Pendidikan di Republik Indonesia ini.

Pendidikan yang di hidupi dan disinari oleh kebudayaan Nasional, kita yakin kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita kuat,”jelasnya

Pendidikan dan kebudayaan yang memerlukan keterlibatan semua komponen bangsa sebagaimana Ki Hajar Dewantara menempatkan hal ini dalam tripusat pendidikan yaitu sekolah, rumah dan masyarakat,”tuturnya. (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)