Terkait Pelecehan Seksual, Komnas PA Madina Minta Kasusnya Dituntaskan

Foto : TRC Komnas PA (LPA) Madina, Fahrizal Sabdah Lubis saat melakukan konfirmasi kepada kedua orang tua korban pelecehan seksual DA (11) dan RA (13) dikediaman korban. (LBS) 

bbnewsmadina.com, Akibat belum adanya terlihat penuntasan kasus pelecehan seksual yang diduga dilakukan oknum guru Sekolah Dasar (SD) berinisial ZF (30) terhadap siswi SDN 155 Sayurmatinggi desa Pagaran Sigala-gala Kecamatan Panyabungan Selatan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) DA (11) dan RA (13).

Menanggapi hal ini Komnas Perlindungan Anak (PA) Madina, Fahrizal Sabdah Lubis kepada media, senin (30/4) menyatakan meminta dengan tegas agar pihak kepolisian mengusut tuntas kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru di SDN 155 sayurmatinggi desa pagaran sigala-gala kecamatan Panyabungan selatan kabupaten Madina.

Berdasar nomor laporan polisi nomor STPL/74/IV/2018/Res MD dan STPL/75/IV/2018/Rs MD bahwa kedua orang tua korban sudah melaporkan dugaan tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oknum guru berinisial ZF tersebut ke Polres Madina beberapa waktu lalu”. terangnya

Fahrizal yang juga merupakan pengurus LP KPK Madina ini menegaskan bahwa Kami akan menemui Kapolres Madina mengawal dan terus mempertanyakan sudah sejauh  mana kasus ini bergulir.

“kita juga telah melakukan konfirmasi kepada pihak pemerintahan setempat dalam hal ini camat Panyabungan Selatan. Dan beliau mengatakan bahwa ia sudah mendapatkan informasi dari masyarakat dan beberapa wartawan sekaligus menonton berita dari siaran televisi swasta nasional.

“dalam kasus tindakan kekerasan pelecehan terhadap anak dibawah umur, saya selaku camat Panyabungan Selatan sudah memanggil KUPT sama Kepsek setelah Apel Pagi diruang kerja saya”. ungkap Rizal menirukan keterangan camat.

Lalu tambah Rizal, camat juga menegaskan bahwa berdasarkan keterangan dari KUPT dan Kepsek SDN 155, orangtua korban telah mengadukan kasus ini ke Polres Madina.

Kemudian camat juga sangat menyayangkan mengapa kasus tindakan pelecehan seksual ini bisa terjadi di daerahnya. Dan sangat mendukung pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini”. bebernya.  (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)