Pemkab Tapsel Bersama Polres Tapsel Gelar Pasar Murah 

IMG 20230412 WA0023

bbnewsmadina.com, Bersama Pemkab Tapanuli Selatan, Polres Tapanuli Selatan kompak menggelar Pasar Murah di Kecamatan Sayurmatinggi dan Batang Toru, pada Selasa (11/4/2023) pagi. Lokasi Pasar Murah itu sendiri, tersebar di dua titik di Kabupaten Tapsel.

Tampak hadir, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM. Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap, SH. Kadis Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Tapsel Novita Sari Wahyuni, SAP, MSi. Kadis Ketahanan Pangan Tapsel Efrida Yanti Pakpahan, STP, MM.

Kemudian, Kadis Perhubungan Tapsel Ilham Suhardi. Camat Sayurmatinggi Enrico Fermi, MPd. Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Polres Tapsel Iptu Aswin Manurung, SH. KBO Sat Samapta Polres Tapsel Ipda Agam Parlindungan dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan sembako secara simbolis ke masyarakat yang membeli di Pasar Murah itu. Begitu juga dengan Waka Polres Tapsel yang turut menyerahkan sembako secara simbolis ke masyarakat yang membeli di Pasar Murah tersebut.

Sebelumnya, Waka Polres menjelaskan bahwa, kegiatan Pasar Murah tersebut guna memberikan kestabilan harga pangan di masyarakat menjelang Hari Raya ‘Idul Fitri 1444 H. Dari pantauan harga sembako hingga saat ini belum ada kenaikan harga yang signifikan.

Rincian Sembako di Pasar Murah
Waka Polres merinci, bahwa pihaknya mengawali kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Sayurmatinggi dengan menyediakan sebanyak 100 paket sembako. Masing-masing paket harganya yakni Rp.42 ribu.

“Masing-masing paket pula, berisi minyak goreng Kita 1 Liter, tepung terigu 1 Kg, Mentega 1 Kg, dan Gula Pasir 1 Kg. Sedangkan beras premium di Pasar Murah, harganya Rp43 ribu dengan ukuran 5 Kg per karung,” jelasnya.

Selanjutnya, kata Waka Polres, pihaknya bertolak ke Kecamatan Batang Toru dengan menyediakan juga sebanyak 110 paket sembako. Adapun harga maupun isi masing-masing paket di Pasar Murah Batang Toru, sama dengan yang di Kecamatan Sayurmatinggi.

Waka Polres menerangkan, adapun tata cara pembelian paket sembako murah yakni, masyarakat terlebih dahulu harus melakukan pendaftaran dengan menunjukan KTP. Lalu, masing-masing masyarakat hanya dapat membeli 1 paket sembako dan sekarung beras 5 Kg dengan total harga Rp85 ribu.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)