Pemko Padang Sidempuan Lanjutkan Safari Isra’ Mikraj di Kel. Lembah Lubuk Manik

bbnewsmadina.com, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM didampingi Sekdako Letnan Dalimunthe, Asisten, Staff Ahli, pimpinan OPD Kota Padang Sidempuan lanjutan safari Isra Mikraj dan penyambutan bulan suci ramadhan 1444 H di halaman masjid Taqorrub Kel. Lembah Lubuk Manik Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru, Kamis malam (9/3).

Wako Irsan beserta rombongan tampak membaur bersama seluruh masyarakat, pun begitu masyarakat Kel. Lembah Lubuk Manik terlihat antusias menyambut orang nomor satu di Kota Padang Sidempuan. Hal tersebut terlihat begitu Wako Irsan beserta rombongan hadir disambut dengan pawai obor anak-anak dan remaja.

Kegiatan Safari Isra Mikraj yang dilaksanakan Pemko Padang Sidempuan ini sekaligus menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah, sebagai bentuk peningkatan Iman dan Ketaqwaan.

Lurah Lembah Lubuk Manik Faisal Harahap mengucapkan selamat datang kepada Bapak Walikota beserta rombongan. Saya atas nama masyarakat Lembah Lubuk Manik juga mengucapkan terimakasih karena terpilih menjadi salah satu lokasi dalam rangkaian safari Pemko Padang Sidempuan.

Selanjutnya Marhot Dalimunthe mewakili masyarakat Kel. Lembah Lubuk Manik menyampaikan terimakasih kepada Bapak Walikota yang dengan sengaja hadir dalam rangkaian safari Isra Mikraj dan penyambutan bulan suci ramadhan 1444 H.

Pada kesempatan ini, Wako Irsan mengawali sambutannya menyampaikan syukur Alhamdulillah telah diberi kesehatan dan kesempatan di halaman masjid Taqorrub ini.

“Kegiatan ini sengaja kita (Pemda) laksanakan di akhir karena di awal bulan kita masih melaksanakan seleksi peserta MTQ tingkat Kota Padang Sidempuan”, ucap Walikota.

Saya juga ingin mengucapkan terimakasih atas jamuan makan malam yang telah disiapkan warga kel. Lembah Lubuk Manik, tambah Irsan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Wako Irsan menjelaskan bahwa kurang lebih enam bulan lagi akan mengakhiri masa jabatan bersama Wakil Walikota Ir. Arwin Siregar, MM. Beliau sadar bahwa masih banyak kekurangan dalam memimpin kota Padang Sidempuan, dikesempatan tersebut juga mengucapkan permohonan maaf apa lagi kurang lebih dua minggu lagi akan datang bulan suci ramadhan.

Seterusnya tausyiah yang dibawakan oleh Ustad Gembira Siregar tentang Peristiwa Isra’ Mi’raj yang dilakukan Rasulullah SAW, yaitu perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsa naik kelangit menerima perintah Shalat.
Juga mengajak umat untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh suka cita dan saling bermaafan.

Kegiatan pada malam ini juga diisi dengan penyerahan 100 paket tali asih untuk penanggulangan stunting berbentuk susu, telur, dan makanan tambahan yang mendukung pertumbuhan anak di 5 Kelurahan Kec. Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Hal tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemko Padang Sidempuan dalam menekan angka stunting dan sudah sesuai arahan pemerintah pusat.

Stunting adalah gagal tumbuh anak di usia 0 – 5 tahun akibat kurangnya asupan gizi, di mana dalam jangka pendek dapat menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme, dan pertumbuhan fisik pada anak. Sementara, dalam jangka panjang, dampak stunting adalah sebagai berikut: Kesulitan belajar. Penyakit jantung dan pembuluh darah.

Hadir Walikota, Sekdako, Danramil Kota, Camat Padang Sidempuan Utara, Lurah Lembah Lubuk Manik, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat dan warga Kel. Lembah Lubuk Manik.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *