Walikota Irsan Efendi Nasution Buka Acara Forum Perangkat Daerah Kota Padang Sidempuan

bbnewsmadina.com, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka acara Forum Perangkat Daerah Kota Padang Sidempuan, di Emerald Hall Hotel Mega Permata, Jum’at (10/3/23).

Dalam sambutannya Wako Irsan menyampaikan forum yang menghadirkan seluruh pimpinan OPD selengkap ini adalah forum untuk sinkronisasi pelaksanan urusan pemerintahan daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing OPD.

Beliau berharap agar rencana kerja yang disusun dapat lebih terarah, tepat sasaran, dan dapat memberikan dampak maksimal dalam pencapaian visi misi kota Padang Sidempuan, mengingat kemampuan APBD yang relatif terbatas.

“Kami harapkan seluruh OPD agar program dan kegiatan pembangunan yang diusulkan pada tahun 2023 merupakan program yang benar-benar prioritas berdasarkan kepada kebutuhan dan memiliki sebuah value (nilai) yang memegang prinsip keadilan, dibutuhkan masyarakat, dan sesuai peraturan perundangan”, tutur Walikota.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Daerah M Jusar Nasution melaporkan, maksud dari kegiatan Forum Perangkat Daerah tersebut dilaksanakan untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrenbang RKPD di kecamatan, selanjutnya mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas dan fungsi perangkat daerah.

Yusar menambahkan kegiatan tersebut untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah, dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Acara tersebut dihadiri Walikota, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staff Ahli, dan Seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *