Perayaan HKN ke 58 di Kota Padang Sidempuan, Wali Kota Irsan Efendi Nasution Janganlah Menjadi Superman Tapi Jadilah Super Team

IMG 20221122 WA0036
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat cek kesehatan di puncak acara Peringatan HKN ke 58. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Padang Sidempuan menghadiri kegiatan perayaan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 yang dilaksanakan di Alaman Bolak Padang Nadimpu, Selasa (22/11/22).

Kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua YKI Kota Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi Nasution yang di wakili oleh Wakil Ketua YKI, para Asisten, para Staf Ahli, para Pimpinan OPD, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Camat se Kota Padang Sidempuan, serta seluruh insan kesehatan di Kota Padang Sidempuan baik dari Rumah Sakit Daerah dan Swasta, serta Puskesmas.

Plt. Kadis Kesehatan Kota Padang Sidempuan Asro Saidah pada laporannya menyampaikan bahwa hari ini merupakan rangkaian dari puncak perayaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022.

“Kegiatan ini merupakan puncak perayaan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022, dalam kegiatan ini kita laksanakan berbagai perlombaan dan juga cek kesehatan gratis.”

“Adapun perlombaannya adalah lomba senam prolanis, lomba senam cuci tangan kreasi, penilaian KBK terbaik, lomba kebersihan pada fasilitas kesehatan, dan lomba kader Posyandu Balita,” ungkapnya.

Sedangkan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH. MM usai membaca sambutan Menteri Kesehatan mengatakan bahwa pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tahun 2022 ini merupakan suatu momentum dalam membangkitkan Kesehatan khususnya di Kota Padang Sidempuan.

“Bahwa hari ini adalah momentum untuk melakukan refleksi atas pencapaian dalam satu tahun ini khususnya di bidang kesehatan, maka dari itu saya berharap kepada seluruh insan kesehatan agar bisa terus memperbaiki layanan kesehatan di Kota Padang Sidempuan ini, memberi pelayanan kesehatan dengan mengedepankan kemanusiaan dan keramahtamahan sehingga masyarakat Kota Padang Sidempuan merasa terlayani dari sisi Kesehatan,” ungkap Wali Kota.

Wali Kota juga mengingatkan kepada seluruh insan kesehatan agar bisa meningkatkan solidaritas yang tinggi, dan saling menguatkan satu sama yang lain karena insan kesehatan adalah merupakan kebanggaan masyarakat.

“Saya ingatkan kepada seluruh insan kesehatan agar bisa meningkatkan solidaritas tinggi, dan saling menguatkan satu sama yang lain, jangan menjadi Superman tapi harus menjadi Super team dalam membangun Kesehatan di Kota Padang Sidempuan yang sama – Sama kita cintai ini,” tegas Wali Kota.

Usai memberikan kata sambutan, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba kepada insan kesehatan sekaligus Wali Kota dan Wakil Wali Kota melakukan cek kesehatan di acara tersebut. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)