Sekda Buka Kwarcab Perkemahan & Pesantren Kilat

Madina, (BBNewsmadina.com)

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution melalui Sekretaris Daerah Ahmad Safe’i Lubis membuka secara resmi Gerakan pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) kegiatan perkemahan dan pesantren kilat,  yang di mulai sejak Jumat –  Minggu  09- 11 Juni 2017 di Taman Raja Batu Panyabungan.

Ketua Panitia Rizal Efendi Lubis dalam laporannya menyampaikan tujuan menjadikan perkemahan dan pesantren kilat 2017 sebagai media kegiatan bersama dan pendidikan karakter bagi siswa/i anggota Pramuka.

Sedangkan tujuan khusus untuk meningkatkan pengalaman,  pengetahuan,  kemampuan dan pemantapan iman dan taqwa, sementara Motto ” Setyaku kudarmakan Darmaku kubaktikan”.

Kwarcab ini di ambil tema” mewujudkan siswa/i yang berkarakter, bermartabat, beriman dan bertaqwa melalui gerakan pramuka.

Kegiatan yang akan kita gelar nantinya seperti giatan umum,  rutin,  wawasan,  bakti,  persaudaraan dan budaya,  keagamaan. jumlah peserta yang ikut dalam kwarcab Madina sebanyak 1.500 orang.

Dalam pembukaan Kwarcab Madina ini,  kita juga mengundang ustat untuk memberikan tausyah kepada peserta pramuka.

Sambutan Bupati Madina yang disampaikan Sekda Madina, Mhd. Safe’i Lubis secara resmi membuka Kwarcab Madina 2017 yang di laksanakan di Taman Raja Batu.

Saya berharap anggota Pramuka bisa menjadi pra­muka yang tangguh, siap dan terus semangat da­lam melaksanakan dan meng­ikuti ke­giatan kepramukaan yang mena­ma­kan nilai-nilai positif dalam pembentukan ka­rakter generasi bangsa, No narkoba.

Kwarcab ini merupakan langkah strategis dari kita bersama untuk membentuk putra putri penegak pandega yang tangguh.

Saya senantiasa berharap, kegiatan Kwarcab Madina Perkemahan dan Pesantren kilat akan menjadi ajang kreasi bagi pramuka penegak dan pandega. Dimana mereka akan bisa memunculkan hasil karya yang nantinya akan bermanfaat terhadap masyarakat sekitar,” harapnya.

Safe’i menambahkan, Selamat atas terselenggaranya kegiatan ini Semoga melalui pertemuan ini, Kwarcab Madina dapat meningkatkan pres­ta­si­nya, dan semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan mudah-mudahan kalian dijagakan kesehatan lahir dan batin.tandasnya(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)