SMSI Madina Berbagi Sambut Ramadhan & HUT Madina ke 24

IMG 20230321 WA0027
SMSI Madina berbagi sambut Ramadhan 1444 H, Selasa (21/03/23). (Foto:Ist)

bbnewsmadina.com, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal bantu lansia di Kelurahan Mompang Jae dan Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara. Sebanyak 24 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, telur, dan sirup.

Menurut Penasehat SMSI Madina, Iskandar Hasibuan pembagian sembako ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan dan memperingati HUT Kabupaten Madina ke 24. Sembako ini berasal dari bantuan para hamba Allah dan sebagian rezeky dari kawan-kawan wartawan di Madina.

“Paket sembako ini jangan dilihat dari jumlahnya. Memang ini belum seberapa jumlahnya. Kamu dari SMSI mohon doa agar bisa selalu membantu omak-omak di Mompang Julu,” ungkap Iskandar.

Iskandar Hasibuan, yang juga Pemimpin Umum Malintang Pos mengatakan dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1444 Hijriah rekan-rekan media dari SMSI menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu para lansia.

“Kami juga menyiapkan empat paket untuk anak yatim yang bapaknya dulu wartawan. Nanti paket untuk anak yatim ini akan kami berikan kepada anak Almarhum Adra Sukur dan anak Almarhum Mahyuddin,” ungkap mantan Anggota DPRD Madina Tahun 2009-2014.

Paket sembako di Kelurahan Mompang Jae diterima oleh Lurah Mompang Jae, Faisal. Lurah Mompang Jae mengatakan di kelurahannya ada banyak lansia yang bisa bantu. Namun dia bersyukur saat ini SMSI bisa sedikit meringankan langkah membantu para lansia yang memang berhak mendapatkannya.

“Alhamdulillah, terimakasih bantuan dari SMSI Madina. Saya mewakili lansia di Mompang Jae, ucapkan terimakasih banyak. Semoga rezeky kawan-kawan SMSI Madina bisa dapat lebih baik lagi,” tutur Lurah Mompang Jae.

Salah satu penerima bantuan, Nur Halimah Lubis (85) dengan meneteskan air mata mengucapkan terimakasih. Janda yang hidup sebatang kara sejak lima tahunan ini, sangat berterimakasih karena telah ingat dirinya.

“Saya hidup sebatang kara di sini. Saya hanya mengharapkan bantuan dari orang-orang seperti anak-anak ini lah, untuk makan dan bertahan hidup. Terimakasih, semoga Allah bisa membalas kebaikan anak-anak sekalian,” ucapnya dengan terbata-bata yang diiringi tangis. (RZ/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)