Team Monitoring Sumut Kunjungi Desa Sukaramai

bbnewsmadina.com, Tim monitoring PKK Sumatera Utara kunjungi tiga desa binaan kategori lomba di kabupaten Mandailing Natal, Kamis, (07/09) yang lalu.

Team monitoring PKK dari provinsi Sumatera Utara itu langsung mengunjungi desa-desa yang masuk dalam binaan kategori lomba.

Dalam kunjungan ke desa Sukaramai kecamatan Panyabungan Utara tim monitoring tersebut meninjau program pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (Pkdrt) tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TP-PKK kabupaten Mandailing Natal, sedangkan di Desa Padang Laru kecamatan Panyabungan Timur team monitoring melakukan kunjungan terhadap lomba pemanfaatan lahan pekarangan/hatinya PKK tahun 2017 yang diadakan di Desa tersebut.

Selain dihadiri oleh tim monitoring provinsi, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekda, Drs. Mhd. Syafei Lubis, ibu ketua TP-PKK Kab Madina, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution bersama anggota, para camat dan kepala desa, TP-PKK Kecamatn dan Desa serta undangan lainnya.

Ibu Ketua TP-PKK kabupaten Mandailing Natal, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengatakan, ditetapkannya Desa ini menjadi Desa binaan kategori lomba sesuai dengan surat keputusan Bupati Mandailing Natal tahun 2017.

“Melalui keputusan Bupati Mandailing Natal telah ditetapkan delapan desa binaan kategori lomba salah satunya adalah desa Sukaramai kategori lomba Pkdrt dan desa Padang Laru kategori lomba pemanfaatan lahan pekarangan” katanya.

Ia mengatakan, sejak ditetapkannya delapan desa binaan Pkk di Mandailing Natal oleh Bupati Mandailing Natal TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan Desa terkait telah melaksanakan berbagai pembinaan dan pemantapan gerakan melalui 10 program PKK.

“TP-PKK Kabupaten, TP-PKK Kecamatan dan Desa terkait sudah melakukan pembinaan dan pemantapan pada Desa-Desa yang menjadi binaan ini sehingga warga masyarakat dapat terberdayakan dan kwalitas kehidupannya dapat tertingkatkan.,”pungkasnya.

Sedangkan Kepala Desa Sukarami, Rahmad Siregar menyampaikan apresiasinya kepada TP-PKK Kabupaten Madina karena dijadikannya Desa tersebut menjadi salah satu binaan PKK Kabupaten Mandailing Natal.

“Dengan ditetapkannya desa kami menjadi binaan PKK kategori lomba Pkdrt warga masyarakat sekarang lebih banyak mengerti tentang pencegahan kekerasan dalam rumah tangga,” tandasnya. (dv)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)