Walikota Bagikan 750 Paket Bansos Kepada Masyarakat Se Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara Masyarakat

Wali Kota Padang Sidempuan
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution Safari Tahun Baru Islam terakhir di Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Minggu malam (14/08/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padang Sidempuan menggelar Safari Tahun baru Islam ke Desa Manegen Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara, Minggu (14/8/2022) malam.

Kegiatan ini dipimpin Walikota padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, didampingi Wakil walikota Ir. H. Arwin Siregar MM, Kaban Bapelitbang Drs. M. Yusar Nasution, Kadis Sosial Jupri Nasution.

Desa Manegen merupakan yang terakhir dikunjungi di 1444 H dalam rangkaian safari tahun baru islam Pemko Padang Sidempuan. Kehadiran kami di mamlam ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang dilaksanakan Pemko Padang Sidempuan, tambahnya.

Kepala Desa Manegen mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Walikota beserta rombongan yang telah meringankan langkah untuk hadir di desa Manegen bertatap muka dengan masyarakat Manegen.

”Syukur Alhamdulillah marilah kita persembahkan ke hadirat Allah S.W.T, yang telah memberikan rahmat dan nikmat serta karunia-Nya kepada kita sekalian, sehingga kita masih diberi kesempatan, kekuatan dan kesehatan serta panjang umur untuk dapat dipertemukan kembali dan pada saat ini kita dapat hadir bersilaturahim sekaligus dalam rangkaian Safari Muharram”, ucap Wako Irsan.

Wako Irsan juga menjelaskan bahwa Pemko Padang Sidempuan tidak hanya melaksanakan safari tahun baru Islam, tetapi masih ada safari Ramadhan, Safari Maulid Nabi Muhammad SAW dan Safari Isra Mikraq. Beliau berharap dengan melaksanakan safari – safari tersebut dapat mengunjungi seluruh kelurahan/desa di Kota Padang Sidempuan sebagai bentuk silaturahmi dan mendengarkan aspirasi masyarakat.

Tahun Baru Islam ini tentu memiliki makna yang penuh arti dan merupakan suatu hari yang penting bagi umat muslim. Pasalnya, Tahun Baru Islam menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Walikota beserta rombongan juga menyerahkan bantuan berupa 5 kilogram beras, 1 kilogram gula dan 1 kilogram minyak goreng kepada 750 kepala keluarga se Kecamatan Padang Sidempuan Tenggara secara simbolis.

“saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Manegen atas sambutan yang luar biasa pada malam ini” tutup Wako Irsan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)