Walikota Irsan Efendi Kukuhkan 69 Pasukan Paskibraka

Wali Kota Padang Sidempuan
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution saat mengukuhkan pasukan Paskibraka di gedung Adam Malik, Senin (15/08/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Suasana khidmat terasa saat Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH mengukuhkan 69 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka), yang akan bertugas pada upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2022 mendatang.

Seluruh peserta yang dikukuhkan tampak larut dalam upacara yang digelar, di Gedung Adam Malik, Senin pagi (15/8/2022). Terutama saat mereka mengucapkan ikrar Putra Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari, tak sedikit yang terlihat berkaca-kaca.

Usai prosesi pengukuhan, Walikota Irsan bersama Forkopimda Padang Sidempuan memberikan selamat kepada para anggota paskibraka 2022.

“Selamat anak-anakku. Kalian adalah putra terbaik Padang Sidmpuan yang terpilih setelah melewati berbagai rangkaian proses. Ini membuktikan kalian miliki keunggulan fisik, mental, moral, juga kedisiplinan, ini harus kalian pertahankan,” ujar Irsan.

Irsan mengatakan, mendapat kepercayaan mengibarkan bendera Merah Putih adalah kebanggaan yang tidak semua orang bisa mendapatkan. Irsan pun berpesan agar semangat nasionalisme, patriotisme, dan jiwa kepemimpinan yang terbentuk selama masa penempaan tidak hanya berhenti pada momentum peringatan HUT RI, namun harus terus diimplementasikan dalam kehidupan.

“Kalian bisa menjadi energi positif dan menjadi contoh yang baik bagi generasi muda lainnya,” papar Irsan.

Sementara Pelatih Paskibraka 2022 Letda Inf Eman Sutrisno mengatakan, total paskibraka Padang Sidempuan 2022 berjumlah 60 orang. Mereka adalah peserta yang lolos seleksi dari ratusan lebih peserta yang mendaftar.

Selama masa pendidikan dan pelatihan, mereka mendapatkan materi tentang peraturan baris berbaris, penghormatan militer, latihan formasi, juga penguatan jiwa nasionalisme.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Wali Kota, Wakil Walikota, Mewakili Ketua DPRD Padang Sidempuan, Dandim 0212/TS, Kapolres Padang Sidempuan, Kepala Kejaksaan Negeri Padang Sidempuan, Ketua Pengadilan Negeri, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli, Kadispora dan Pariwisata, Pelatih dan Tim Medis.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)