32 Peserta MQK Ikuti Traning Center

bbnewsmadina.com, Sebanyak 32 Santri asal Mandailing Natal mengikuti training center selama lima hari yang dilaksanakan di aula hotel Madina Sejatera Dalan Lidang Panyabungan.

Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan Santri dalam mengikuti Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Nasional di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah tanggal 29 November – 7 Desember 2017 nanti, dengan narasumber : Dr. H. Abd. Hamid Ritonga, MA, Drs. H. Syamsir dan Ginda Siregar, Lc.

Kasubbag pendidikan bagian Kesra Pemkab Madina, Bahruddin Juliadi, S.Sos kepada media selasa (21/11) mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bekerja sama dengan Kementerian Agama serta beberapa Pesantren melaksanakan kegiatan pelatihan atau training center kepada para santri yang akan mengikuti MQK tingkat Nasional ke 6 di Kabupaten Jepara.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memantapkan serta menambah pengetahuan peserta dalam menghadapi MQK tingkat Nasional, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini dapat memicu semangat peserta sehingga membawa prestasi seperti yang kita harapkan.”

Lanjut Bahruddin, Kontingen asal Madina rencananya akan bertolak menuju Medan tanggal 27 November untuk bergabung dengan peserta lainnya yang akan dilepas oleh Bupati Madina.

“Peserta dari Mandailing Natal adalah yang terbanyak sepanjang sejarah yaitu sebanyak 32 orang yang akan bertarung mengikuti MQK tingkat Nasional. Kami dari Pemerintah Daerah mohon doa restu seluruh masyarakat Madina untuk kesuksesan dalam mengharumkan nama baik Madina khususnya nama baik Provinsi Sumatera Utara di tingkat Nasional.”tandasnya. (dv)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)