DPRD Apresiasi Capaian PBB Linggabayu

bbnewsmadina.com, Anggota Komisi III DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB, Muhammad Ludfan Nasution, mengapresiasi capaian penagihan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kecamatan Linggabayu yang sudah mencapai 100 persen.

Demikian keterangan yang terungkap dari kegiatan peninjauan lapangan ke daerah yang termasuk zona 3, kemarin (24-26/11).

Ludfan Nasution mengatakan kepada BB News, tadi siang, Senin, (27/11), “dalam monitoring kali ini, saya mengapresiasi kinerja Kecamatan Lingga Bayu atas capaian PBB-nya yang sudah menyetor 100 persen, sedangkan Kecamatan-Kecamatan lain masih ada yang baru belasan persen saja.”

Hal yang menurutnya perlu mendapat sorotan, kondisi Ibukota Kecamatn Linggabayu, Simpanggambir, saat ini sudah sangat perlu penataan. Selain membutuhkan pelebaran jalan agar pada jam sibuk masuk atau keluar sekolah jalan masuk ke Ibukota tidak macet, dan juga membutuhkan jalan lingkar luar atau jalur alternatif.

“Jalan masuk menuju Kelurahan Simpanggambir sebagai Ibukota Kecamatan, saya rasa terlalu sempit, hanya muat satu kendaraan roda empat. Kres dengan roda dua saja sudah payah,” imbuhnya.

Karena itu, dia menilai, Kecamatan Linggabayu sudah mendesak untuk segera mendapatkan penataan. Jika memungkinkan, harus terpadu dan untuk kebutuhan 5-20 tahun mendatang.

Soal minimnya anggaran yang mungkin dialokasikan, bisa bertahap dan mulai dari yang paling mendesak, yaitu pelebaran jalan.

Dia juga mengutip keterangan Sekretaris Kecamatan Lingga bayu, Saipuddin, pembangunan di Kecamatan Lingga Bayu ini sudah rampung, seperti pembangunan drainase dan rabat beton.(davy)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)