Ikatan Kesenian Budaya Tabagsel Membanggakan Masyarakat Tabagsel

IMG 20220630 160931

bbnewsmadina.com, Kederisasi sekaligus merayakan kemenangan anggota IKB tabagsel 27 juni 2022 marapi sumatera barat.

Ikatan Kesenian Budaya Tabagsel suatu wadah pecinta seni dan budaya sekaligus mahasiswa/i institut seni indonesia padangpanjang, organisasi mahasiswa ini di bentuk atas dasar kepedulian mahasiswa seni terhadap budaya dan seni yang ada di Tapanuli Bagian Selatan,

“Sudah saatnya anak daerah tabagsel lulusan kesenian bisa ikut andil dalam pemajuan kesenian dan budaya di tabagsel,” ujar ketua umum Ikatan Kesenian Budaya Tabagsel, Hasmar Affandi kepada bbnewsmadina.com, Kamis (30/06/22).

Adapun kegiatan kaderisasi yang di laksanakan di gunung marapi sumatera barat antara lain : pembukaan oleh pembina Ikatan Kesenian Budaya Tabagsel Enrico Alamo S.sn M.sn sekaligus dosen di Intitut Seni Indonesia Padangpanjang asal Padangsidimpuan, Pengibaran bendera IKB, pengenalan budaya & seni Batak khususnya Tapanuli, serta pembagian kartu tanda anggota.

“Saya harap adik-adik IKB walaupun merantau menuntut ilmu di rantau orang, tetap perduli akan kesenian & budaya kampung sendiri serta bisa membanggakan adat dan budaya Tabagsel ke tingkat nasional maupun internasional”

Baru-baru ini salah satu anggota IKB menoreh juara 1 pertunjukan tari di Taman budaya sumatera utara, yang di sambut hangat Walikota Medan bapak Bobby Nasution.

“Kami sangat bangga anggota IKB ternyata mampu menoreh juara di tingkat nasional, ini adalah salah satu awal gebrakan yang mantap menunjukkan bahwa putra/i tabagsel mampu bersaing di tingkat nasional, kami harap anak-anak muda termotivasi dengan hal itu, semoga pemerintah bisa memberikan wadah
untuk kami,” ungkap Ketum ITB Tabagsel.

IKB Tabagsel juga membuka kelas-kelas malam sesuai jurusan masing-masing, serta membuat grup-grup pertunjukan tari, teater, musik, fotografi, tv film, dkv, seni murni, kriya seni, dsb.

“Harapan IKB Tabagsel kedepannya semoga lulusan kampus seni (IKB Tabagsel) mampu menjaga & melestarikan atau memajukan kesenian budaya yang ada di Tabagsel, lebih banyak lagi pertunjukan-pertunjukan seni sehingga adat budaya & seni tak luntur di Tabagsel, karena globalisasi perkembangan jaman saat ini,” pinta Hasmar.

Adapun keahlian dari anggota-anggota ikb tabagsel seperti : desain komunikasi visual, tari, musik, antropoligi, desain mode, forografi, tv film & teater. (HF)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)