Pendaftaran Bacaleg Golkar Madina Datangi Kantor KPU di Hari Terakhir

golkar, pemilu 2024, bacaleg
Partai Golkar Madina Datangi Kantor KPU daftarkan Bacalegnya, Minggu (14/05/23). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mendaftarkan 40 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Madina di Jalan Merdeka No.2 Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan, Minggu (14/5/2023).

Saat mendaftar ke KPU Madina, Partai berlambang pohon beringin yang identik dengan warna kuning itu datang di iringi dengan Shalawat dan rebana.

Penyerahan berkas Bacaleg Golkar ini diwakili oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Madina Erwin Nasution didampingi pengurus DPD Partai Golkar.

Erwin menjelaskan, sesuai tahapan yang dikeluarkan KPU, Partai Golkar Madina telah mendaftarkan Bacaleg untuk mengikuti pemilu 2024.

“Hari ini 40 Bakal Calon Anggota DPRD dari Partai Golkar telah kita daftarkan dengan 30 persen keterwakilan perempuan. Kita memasukkan 14 orang perempuan untuk mencukupi kuota 30% keterwakilan perempuan,” jelas Erwin.

Erwin menjelaskan di Pemilu 2024 nanti, Partai Golkar masih mengusung Bacaleg petahana. Sedangkan untuk tokoh-tokoh muda, Partai Golkar mengakomodir 30%.

“Anggota DPRD Madina dari Golkar yang dulu sudah menang, semua ikut mencalon. Kecuali Pak Sobir yang naik kelas dia mencalonkan dari Provinsi,”jelasnya. (DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *