Wali Kota Padang Sidempuan Lepas Peserta Manasik Haji Akbar PAUD dan TK

Manasik Haji Akbar, PAUD, TK, Merdeka Belajar.
Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM saat melepas peserta Manasik Haji Akbar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Halaman Kantor Wali Kota, Sabtu (13/5/2023).

bbnewsmadina.com – Padang Sidimpuan – Irsan Efendi Nasution, SH, MM, Wali Kota Padang Sidempuan, melepas peserta acara Manasik Haji Akbar tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Halaman Kantor Wali Kota, Sabtu (13/5/2023).

baca : Yayasan Pendidikan Bina UI Ummah, Sukses Gelar Halal Bi Halal Bersama Pemko Padang Sidimpuan

Dalam acara tersebut, Wali Kota Irsan Efendi memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta atas terlaksananya program peragaan manasik haji. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak dalam mengenal rukun haji dan berbakti kepada bangsa serta negara,khususnya kepada kedua orang tua.

Dilanjutkannya, beliau berharap pelaksanaan praktik manasik akan menjadi pelajaran dan pengalaman berharga bagi anak-anak. “Peragaan atau praktik manasik haji ini akan tersimpan dalam memori anak yang mudah-mudahan ketika mereka dewasa nanti bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik.

Ketua IGTKI Padang Sidempuan, Nur Asiah Pane, S.Pd, yang menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan kebijakan Merdeka Belajar, serta mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila, tutupnya.

Acara dimulai dengan pawai yang diikuti oleh lebih dari 2000 peserta, terdiri dari siswa dan siswi, kepala sekolah, guru, dan orang tua murid. Pawai ini akan berakhir di Alaman Bolak, di mana peserta akan mempersiapkan simulasi tata cara pelaksanaan haji.

Dalam acara tersebut, turut hadir beberapa pejabat penting, seperti Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, Kadis PP dan PA, Kasatpol PP, Ketua IGTKI, serta Camat Padang Sidempuan Utara.

Pewarta: TY
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)