Polres Tapsel Kunjungi Rumah Warga yang Rusak Akibat Gempa

Rumah warga rusak akibat gempa bumi
Polres Tapsel dan tim penanganan bencana mengunjungi rumah warga yang rusak akibat gempa bumi di Desa Pangaribuan

bbnewsmadina.com – Tapsel – Tim Inafis Sat Reskrim Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), sigap bertindak menangani bencana dengan mengunjungi rumah salah satu warga, Adil Makmur Harahap, (53) yang rusak akibat efek dari gempa bumi pada dini hari sebelumnya, Selasa (25/4).

Adapun rumah milik Adil yang rusak akibat gempa berada di Desa Pangaribuan, Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapsel. Tim dari BPBD Tapsel, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Angkola, serta Kepala Desa, juga hadir dalam pengecekan Rumah yang terdampak akibat gempa bumi tersebut.

Baca Juga : Pemkab Tapsel Bersama Polres Tapsel Gelar Pasar Murah 

“Berdasarkan keterangan yang kami temui di Lapangan, Bapak Adil Makmur Harahap, saat kejadian tengah tidur di Rumahnya sendirian,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH.

Lantaran guncangan gempa bumi yang lumayan kencang, lanjut Kapolres, Adil akhirnya terbangun. Kemudian, Adil lari ke luar Rumah guna meminta tolong kepada tetangganya, Khoir Harahap (27) dan Pendi Harahap (58).

Kapolres melanjut, tak lama gempa bumi berlangsung, tembok Rumah milik Adil mendadak roboh dan rusak. Atas kejadian itu, Polres Tapsel dan stake holder lainnya langsung datang ke Rumah warga yang rusak akibat gempa bumi tersebut.

Petugas di Lapangan, sambung Kapolres, juga telah melakukan klasifikasi objek TKP. Kemudian, mengecek Rumah yang rusak. Serta, mengambil foto di TKP. Selain Rumah, satu Tempat tidur milik Adil juga ikut rusak.

“Untuk kerugian materil berkisar Rp50 juta. Saat ini, personel sedang berkoordinasi dengan Kepala Desa terkait hal itu. Supaya, peristiwa ini mendapat penanganan lebih lanjut dari Pemda setempat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)