Sayurmatinggi Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan

bbnewsmadina.com, Ribuan warga yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Tapanuli Selatan secara antusias meramaikan penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-50 Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan yang  berlangsung di Lapangan Bola Kaki Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi yang ditutup oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH,  Rabu malam 25 Juli 2018.

Musabaqah Tilawatil Qur’an yang terdiri dari delapan cabang perlombaan dan diikuti oleh 549 orang peserta dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tapanuli Selatan menghasilkan juara umum yaitu Kecamatan Sayurmatinggi yang juga bertepatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Tahun 2018 ini.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan umrah gratis kepada empat orang terbaik hasil keputusan dewan hakim yaitu Umroh kepada Muhammad Jamal dari Kecamatan Marancar untuk cabang Hafiz 20 Juz putera yang dibiayai langsung oleh Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH, berikutnya Umrah dari PT Bank Sumut Cabang Sipirok atas nama Kadek Asmara Kandi dari cabang Tafsir Bahasa Inggris Putera utusan Kecamatan Sayurmatinggi.

Selanjutnya umroh yang dibiayai oleh PT AR Batangtoru untuk Hafiz 30 Juz Putera atas nama Ahmad Akbar utusan Kecamatan Muara Batangtoru dan yang terakhir umrah dari North Sumatera Hydro Energy (NSHE) atas nama Nursalimah dari Cabang Hafiz 20 Juz Puteri utusan Kecamatan Batang Angkola.

Laporan Ketua Panitia MTQ Drs. H. Marasaud menyampaikan bahwa seluruh kafilah sehat dan telah mengikuti semua perlombaan dengan baik begitu juga dengan seluruh dewan hakim, ungkapnya.

Bupati Tapanuli Selatan dalam sambutannya menyampaikan,  penghargaan dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya bagi kesuksesan penyelenggaraan MTQ tersebut, khususnya kepada Masyarakat Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayurmatinggi.

Sisi lain, Bupati berharap agar kegiatan religius dan syarat dengan syiar Islam ini akan menjadi sia-sia dan percuma apabila tidak meninggalkan bekas dan pengaruh positif di tengah masyarakat.

Untuk itu Bupati berharap agar penyelenggaraan MTQ ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam kehidupan masyarakat di Tapsel.

Tidak lupa Bupati berpesan agar nantinya para pemenang MTQ tersebut bisa bersaing di Tingkat Provinsi, Nasional dan Internasional,pungkasnya.

Selanjutnya Bupati menutup Pelaksanaan MTQ dengan pemukulan bedug serta Pemadaman mimbar tilawah diiringi dengan kumandang adzan.

Acara dihadiri Forkopimda Tapsel, Tokoh Sumut Samsul Qomar, Wakil Bupati Tapsel, Sekda Tapsel, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua MUI Tapsel, Ketua TP PKK Tapsel, Darma Wanita, Para Asisten, Kadis, Kepala Kantor, Kabag, Camat se-Tapsel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga.(Ty)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)