Tottenham Hotspur Mengalahkan Leeds United 4-1 dalam Pertandingan Terakhir Premier League

Leeds United, Tottenham Hotspur, Premier League, kemenangan telak, degradasi, Leeds United vs Tottenham Hotspur, Premier League 2022/2023, kemenangan telak, degradasi, laporan pertandingan, susunan pemain, Elland Road, Liga Inggris
Foto: PA Images via Getty Images/Tim Goode – PA Images

bbnewsmadina.com – Leeds United, Elland Road – Tottenham Hotspur mengakhiri musim Premier League 2022/2023 dengan kemenangan telak 4-1 atas Leeds United dalam pertandingan penutup di Elland Road. Kemenangan ini tidak hanya memperkuat posisi Tottenham di peringkat kedelapan Liga Inggris, tetapi juga mengirim Leeds ke degradasi.

Pertandingan seru antara Leeds United vs Tottenham Hotspur digelar pada Minggu malam (28/5/2023) waktu setempat. Bagi Leeds, pertandingan ini menjadi kesempatan terakhir untuk menyelamatkan diri dari degradasi, namun upaya mereka terhenti di awal pertandingan, dikutip dari sport.detik.com.

baca : Kylian Mbappe Diberi Bonus Luar Biasa oleh PSG untuk Menolak Real Madrid

Tottenham langsung mengambil inisiatif dengan mencetak gol melalui Harry Kane pada menit kedua pertandingan. Serangan dari sisi kanan yang dilakukan Pedro Porro sukses disambut oleh Son Heung-Min yang kemudian memberikan umpan kepada Kane untuk mencetak gol dengan tendangan first-time yang meyakinkan.

Pada menit ke-47, Tottenham berhasil menggandakan keunggulan mereka. Kali ini giliran Pedro Porro yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Kane. Porro dengan cerdik melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh, tak mampu dijangkau oleh kiper Leeds.

baca : Auxerre vs PSG: Kylian Mbappe Cetak 2 Gol, Gelar Ligue 1 Makin Dekat

Leeds tidak menyerah begitu saja dan sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Jack Harrison pada menit ke-67. Namun, harapan mereka langsung sirna setelah Tottenham mencetak gol ketiga pada menit ke-69. Kane sekali lagi menunjukkan kepiawaiannya dengan menjebol gawang Leeds setelah menerima umpan dari Porro.

Tottenham memastikan kemenangan telak mereka di injury time melalui gol Lucas Moura. Moura berhasil menggiring bola melewati beberapa pemain Leeds dan dengan tenang mencetak gol di kotak penalti, menjadikan skor akhir 4-1 untuk keunggulan Tottenham.

baca : Hasil Real Madrid vs Rayo Vallecano: Skor 2-1 di Liga Spanyol

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur mengakhiri musim di peringkat kedelapan Liga Inggris dengan total 60 poin. Meskipun meraih kemenangan, Tottenham tidak akan tampil di kompetisi Eropa musim depan. Sementara itu, Leeds United harus puas dengan finis di urutan ke-19 setelah hanya mengumpulkan 31 poin dari 38 pertandingan.

Susunan Pemain: Leeds United: Joel Robles; Luke Ayling, Rasmus Kristensen, Maximilian Wober, Liam Cooper, Pascal Struijk; Weston McKennie, Adam Forshaw, Robin Koch, Jack Harrison; Rodrigo Moreno.

Tottenham Hotspur: Fraser Forster; Emerson Royal, Davinson Sanchez, Clement Lenglet, Ben Davies; Pedro Porro, Yves Bissouma, Oliver Skipp, Son Heung-Min; Dejan Kulusevski, Harry Kane.

Pewarta: DN
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)