Wakili Madina, Nabil Catat Sejarah 2 Tahun Berturut-turut Paskibraka Nasional

 Nabil, Paskibraka Nasional, Madina, Sumatera Utara
Ketua SMSI Madina Jeffry Barata Lubis Bersama Putranya Nabil Arya Barata Lubis, Foto Koleksi

bbnewsmadina.com – Madina – Nabil Arya Barata Lubis, siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, berhasil mencatat sejarah sebagai siswa Madina yang mewakili Sumatera Utara dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat nasional selama dua tahun berturut-turut. Hasil seleksi dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Propinsi Sumatra Utara menunjukkan Nabil terpilih sebagai salah satu wakil dari Kabupaten Mandailing Natal untuk tahun 2023.

Bupati Mandailing Natal HM. Ja’far Sukhairi Nasution melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Rahmad Hidayat, menyampaikan apresiasi atas prestasi Nabil ini. Rahmad mengatakan keberhasilan Nabil membuktikan bahwa siswa-siswi Madina mampu bersaing dengan siswa-siswi dari Kabupaten/Kota lainnya di Propinsi Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Rahmad juga memberikan pesan kepada Nabil untuk menjaga kondisi baik fisik dan psikis sebelum dimulainya training center (tc) di Jakarta pada bulan Juli mendatang. Selain itu, Nabil juga akan dipertemukan dengan Alumni Paskibraka Nasional tahun 2022 dari Mandailing Natal untuk berbagi pengalaman dalam menghadapi tc nanti.

Baca : SMSI Madina Gelar Buka Puasa Bersama Untuk Mempererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

Selain itu Rahmad juga akan mempertemukan Nabil dengan Alumni Paskibraka Nasional tahun 2022 dari Mandailing Natal, yang rencananya akan dijadwalkan Senin (14/05/2023) besok. Kita harap mulai sekarang Nabil bisa juga untuk menambah pengetahuan tentang daerah Mandailing Natal agar bisa mempromosikan Madina di level nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Jeffry Barata Lubis (Ketua SMSI Kab. Madina), orang tua Nabil, merasa sangat bersyukur atas prestasi anaknya dan mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa dari semua pihak. Jeffry berharap Nabil dapat mempromosikan daerah Mandailing Natal di level nasional dengan menambah pengetahuan tentang daerahnya.

Prestasi Nabil dalam Paskibraka Nasional menjadi bukti bahwa siswa-siswi Madina memiliki potensi besar untuk bersaing dengan siswa-siswi dari daerah lain di Indonesia. Semoga prestasi ini dapat memotivasi siswa-siswi Madina lainnya untuk terus berprestasi di masa depan.

Pewarta: DN
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)