Wali Kota Siantar Susanti Terima Penghargaan di Acara Workshop dan HUT SMSI

Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani, Workshop, HUT SMSI, penghargaan, media siber
Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, foto bersama pengurus SMSI usai pemotongan nasi tumpeng dalam acara Acara Workshop dan HUT SMSI, Kamis (25/05/2023).

bbnewsmadina.com – Pematangsiantar, Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani SpA, menerima penghargaan di acara Workshop dan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), di Toba Hall Hotel Batavia, Jalan Gereja Pematang Siantar, Kamis (25/05/2023).

dr Susanti dalam sambutannya berpesan kepada SMSI untuk terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini, khususnya di Kota Pematang Siantar. Menurutnya, media bergerak lebih cepat, efisien, dan lebih efektif karena jangkauannya yang luas.

baca : Buka Edukasi Pemilih Pemula SMSI Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi: Bijaklah Pilih Pemimpin

Perkembangan media siber, lanjut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu, merupakan bagian dari irama media massa konvensional yang berubah dan berkembang seiring dinamika perkembangan era digital di tengah masyarakat dunia, termasuk di Indonesia.

“SMSI sebagai wadah ataupun organisasi para pemilik media siber yang kini telah berusia enam tahun, diharapkan dapat menjadikan media-media siber, khususnya yang ada di Kota Pematang Siantar, menjadi media yang profesional, yang menjalankan fungsi pers sebagaimana mestinya, sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, serta mematuhi Kode Etik Jurnalistik,” kata dokter spesialis anak itu.

Lebih lanjut, wali kota perempuan pertama di Pematang Siantar itu sangat mengapresiasi kegiatan workshop ataupun pelatihan jurnalis yang diselenggarakan SMSI.

baca : Buka Training Center SMSI Sumut, Wagub Musa Rajekshah Ajak Media Siber Tata Ruang Publik di Dunia Maya ke Arah Positif

“Kami juga sangat bangga, karena dana hibah dari Pemko Pematang Siantar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kepada SMSI Kota Pematang Siantar, benar-benar dimanfaatkan untuk kegiatan yang bertujuan meningkatkan profesionalisme para jurnalis dan media siber yang ada di kota yang kita cintai ini. Dengan demikian dana hibah yang dikucurkan benar-benar bisa tepat sasaran dan tidak sia-sia. Dan ini momentum untuk meningkatkan kualitas wartawan,” tutur alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK UGM) Yogyakarta itu.

dr Susanti juga menyampaikan selama ini hubungan Pemko Pematang Siantar dengan SMSI telah terjalin dengan baik. Februari 2023 lalu, telah terjalin bekerjasama dengan SMSI dalam kegiatan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional.

baca : SMSI Madina Gelar Buka Puasa Bersama Untuk Mempererat Tali Silaturahmi dan Persaudaraan

“Saat itu, saya sendiri bersama Ketua Dekranasda kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting menyambut kedatangan pengurus SMSI pusat dan daerah seluruh Indonesia. Kita bawa mereka berkeliling menggunakan becak BSA, dan memperkenalkan beberapa destinasi wisata seperti patung Dewi Kwan Im dan pohon terang atau pohon Natal tertinggi di Asia yang berada di jalan Gereja. Artinya betapa indahnya kerjasama dan sinergi kita antara SMSI dengan Pemko Pematang Siantar,” tuturnya.

Ke depannya, dr Susanti berharap hubungan Pemko Pematang Siantar dengan SMSI semakin erat. SMSI juga diminta semakin menguatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik. Sehingga SMSI benar-benar dapat menjadi organisasi mitra kerja Pemko Pematang Siantar

Wali Kota Siantar, Susanti Dewayani, Workshop, HUT SMSI, penghargaan, media siber
Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA, saat menerima piagam penghargaan dari SMSI.

“Sekali lagi, saya atas nama Wali Kota Pematang Siantar mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 kepada SMSI. Semoga SMSI semakin jaya dan berkualitas,” tutup dr Susanti.

Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung SH SIK MH, dalam sambutannya berharap SMSI dapat mendukung program pemerintah untuk kemakmuran masyarakat.

“Di tengah memasuki tahun politik, kepolisian menjalankan Kamtibmas agar tidak ada kegaduhan di tengah masyarakat. Sehingga tidak ada informasi liar di tengah masyarakat,” tutur AKBP Ronald.

Sedangkan Ketua Pengurus SMSI Provinsi Sumatera Utara, Erris J Napitupulu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah yang diberikan oleh wali kota melalui Diskominfo.

Apresiasi ini juga dituturkan Ketua SMSI Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun Rivay Bakkara. Ia mengharapkan hubungan sinergitas antara SMSI dengan Pemko Pematang Siantar tetap berjalan dengan baik.

Selanjutnya, dr Susanti bersama Forkopimda dan pengurus SMSI melakukan pemotongan kue dan nasi tumpeng serta menerima piagam penghargaan dari SMSI.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pematang Siantar, Johannes Sihombing SSTP MSi, membuka workshop media siber dan jurnalis.

Hadir pada kegiatan ini, Bupati Simalungun diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Andri Rahardian, Dandenpom I/I Pematang Siantar Mayor CPM Junilham Sitorus SH, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Muqorobin, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pematang Siantar Johannes Sihombing SSTP MSi, organisasi media, serta para jurnalis.

Pewarta: TIM
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)