Walikota Irsan Apresiasi Kegiatan Senam Rutin UPTD Puskesmas Padang Matinggi

Puskesmas Padang Matinggi, senam prolanis, hipertensi, diabetes, Walikota Padang Sidempuan
Wali Kota Irsan Foto Bersama Usai Melaksanakan Kegiatan Lomba Senam Prolanis Tahun 2023 di Lapangan SMA Negeri 3 Kota Padang Sidempuan, Jum’at (12/5).

bbnewsmadina.com – Padang Sidimpuan – UPTD Puskesmas Padang Matinggi melaksanakan Lomba Senam Prolanis (Program Pengelolaan Penyakit Kronis) tahun 2023 di lapangan SMA Negeri 3 Kota Padang Sidempuan pada Jumat (12/5).

baca : Wali Kota Padang Sidempuan Lepas Peserta Manasik Haji Akbar PAUD dan TK

Lomba senam ini diikuti oleh tim dari 7 kelurahan se Kecamatan Padang Sidempuan Selatan. Kepala UPTD Puskesmas Padang Matinggi, Else M. Simanjuntak, SKM, MKM selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan senam prolanis ini diadakan karena tingginya jumlah pasien hipertensi dan diabetes yang belum terkendali.

UPTD Puskesmas Padang Matinggi secara rutin melaksanakan program senam prolanis ini setiap hari Jumat dengan harapan dapat mencegah komplikasi penyakit hipertensi dan diabetes.

Bapak Walikota Padang Sidempuan ikut serta dalam kegiatan senam ini dan mengucapkan apresiasi dan bangga atas kegiatan yang dilaksanakan UPTD Puskesmas Padang Matinggi ini. Beliau berharap bahwa kedepannya akan ada perlombaan senam prolaris antar puskesmas di Kota Padang Sidempuan.

Perwakilan club prolanis Bapak Mahyudin juga berharap bahwa kegiatan senam ini dapat membantu dalam pengobatan penyakit hipertensi, diabetes, dan penyakit lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Balyan, Camat Padang Sidempuan Selatan Ahmad Toib Simanjuntak serta seluruh Kepala UPTD Puskesmas se Kota Padang Sidempuan.

Pewarta: TY
Editor : BMP
COPYRIGHT © bbnewsmadina.com 2023

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)